Loading…

Samsung Galaxy S9 Resmi Melenggang dengan Kamera Ciamik – sampel

Liputan6.com, Barcelona – Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone premium terbarunya, Galaxy S9 di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol, Minggu (25/2/2018) waktu setempat.

Seperti tahun lalu, Samsung menghadirkan dua tipe dari Galaxy S, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Duo smartphone Samsung ini merupakan penerus dari Galaxy S8 yang melenggang Maret 2017 di New York. Layaknya Galaxy S8, kedua seri Galaxy S9 hadir dengan desain Infinity Display alias bezeless. Bedanya, layar duo Galaxy S9 lebih lebar dengan rasio aspek 18,5:9.

Peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus langsung dibuka oleh Head of IT and Mobile Communications Division Samsung DJ Koh.

Ia mengatakan, Galaxy S9 dan S9 Plus merupakan bentuk dari ide dan passion pengguna telah mengubah semuanya menjadi kenyataan.

“Galaxy S9 dan S9 Plus mengubah hal yang mustahil menjadi bisa. Hari ini, kami mengumumkan smartphone dengan software¬†terkuat, sebuah smartphone dengan keccerdasan yang terintegrasi dan telah tersimplifikasi,” kata DJ Koh di panggung.

Soal layar, Samsung Galaxy S9 memiliki layar seluas 5,8 inci dan Galaxy S9 Plus didukung dengan layar 6,2 inci.

Seperti disebutkan dalam sejumlah bocoran, Galaxy S9 mengunggulkan teknologi kamera. Hal ini seiring dengan fokus Samsung dalam inovasi kameranya.

Galaxy S9 memiliki kamera utama 12MP. Dan untuk pertama kalinya, smartphone Samsung seri S, yakni Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda 12MP.

Kedua lensa Galaxy S9 Plus berjenis telephoto dan wide-angle, sehingga bisa menghasilkan foto berlatar bokeh atau depth live focus.

Ada beberapa keunggulan kamera Samsung Galaxy S9, seperti clue yang diunggah Samsung dalam videonya di channel resmi Samsung di YouTube beberapa waktu lalu.

KAMERA CIAMIK

Pertama, kamera smartphone ini dibekali kamera kemampuan dual aperture yang bisa mengadaptasi berbagai kondisi cahaya saat memotret. Dual aperture Galaxy S9 adalah F1.5, yang merupakan bukaan besar untuk mengakomodasi kondisi minim cahaya.

Kehadiran aperture besar (F1.5) pada Galaxy S9 ini merupakan yang pertama kalinya hadir pada smartphone. Tujuannya adalah menghadirkan fotografi low light lebih baik.

Karena kamera Galaxy S9 tidak hanya hadir untuk mengakomodasi fotografi dalam kondisi minim cahaya, Samsung menghadirkan aperture kedua yakni F2.4 pada kameranya agar tetap bisa memotret dalam kondisi cahaya normal.

FITUR CANGIH LAINNYA

Keunggulan kedua pada kamera Samsung Galaxy S9 adalah fitur perekaman super slow-motion yang menghasilkan video 960 frame per second (fps) dengan resolusi 1.080 piksel.

Dengan fitur perekaman super slow-motion ini, pengguna Galaxy S9 bisa mengakomodasi pengguna merekam momen yang terjadi cepat menjadi bisa dinikmati dan ditampilkan dengan efek dramatis.

Dengan efek super slow-motion ini, perekaman sebuah momen cepat 0,2 detik bisa menjadi 6 detik.

Selain itu, perekaman dengan efek super slow-motion pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bisa dilakukan secara multi-capture hingga 20 kali.

> Baca artikel asli untuk berita lebih lengkap